Rabu, 09 November 2011

Filipina menangkap buaya terbesar di dunia


Filipina menangkap buaya terbesar di duniaSeekor buaya raksasa jantan telah berhasil di tangkap hidup-hidup di sungai Bunawan, Agusan del Sur, Filipina. Menurut para ahli buaya lokal, buaya yang berhasil ditangkap dengan cara dijerat oleh masyarakat dan pemburu desa setempat ini kabarnya merupakan buaya terbesar di dunia yang pernah ditangkap hidup-hidup dalam beberapa tahun terakhir. Buaya dengan panjang 6,4 meter dan berat 1,075 ton ditangkap dengan perangkap yang menggunakan kabel baja ini telah diburu selama 3 minggu sampai akhirnya tertangkap. Uniknya, setelah buaya tertangkap dan menaikkan ke atas truk, dibutuhkan 100 orang untuk menaikkan buaya tersebut ke atas truk.

Meskipun tidak diyakini apakah buaya tersebut telah melakukan beberapa penyerangan, namun penyebab ditangkapnya buaya raksasa tersebut salah satunya adalah karena bulan lalu telah memangsa seekor kerbau, di duga telah menyerang seorang petani yang belum diketahui kabarnya hingga sekarang, serta membunuh seorang gadis berumur 12 tahun. Maka dari itu, pejabat setempat meminta bantuan para ahli di peternakan buaya yang berada di bagian barat provinsi Palawan, Filipina.
Saat ini buaya terbesar di dunia tersebut dikandangakan pada tempat yang telah diamankan di hulu sungai Agusan, pulau Mindanao, Filipina.
Sumber : Yahoo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar