Kamis, 10 November 2011

Jangan Meremehkan Tauge

Sayuran yang berasal dari biji-bijian ini rasanya krenyes..krenyes renyah. Banyak yang bilang, kalau tauge membantu kesuburan pria maupun wanita. Tak hanya itu, berdasarkan penelitian tauge diduga bisa melumpuhkan sel-sel kanker yang ada pada tubuh. Penasaran?



Tidak sedikit orang yang memandang sebelah mata terhadap sayuran tauge. Ada yang megatakan kalau ini adalah sayuran yang 'ndeso' ada juga beberapa orang tidak menyukainya karena aromanya yang sedikit langu. Padahal berdasarkan penelitian, tauge memiliki manfaat yang cukup baik untu tubuh.

Banyak yang mengatakan kalau tauge membantu kesuburan baik pria maupun wanita. Sebenarnya tidak hanya itu saja, tauge mengandung senyawa yang bisa melumpuhkan bibit penyakit kanker. Mulai dari kanker usus, pankreas, dan juga leukimia. Senyawa yang dimaksud adalah canavanine, sejenis asam amino.

Tauge juga mengandung estrogen yang dapat meningkatkan kepadatan susunan tulang, serta mencegah kerapuhan tulang. Para wanita sangat dianjurkan mengkonsumsi tauge untuk menghindari terkena kanker payudara, gangguan saat menstruasi, hingga mencegah terhjadinya menopouse karena tulang yang rapuh tidak terjaga.

Sumber : Google

Tidak ada komentar:

Posting Komentar