Rabu, 02 Maret 2011

Tips Menjadi Sales yang Sukses

Tips Sukses Jadi Salles - Hai sobat tokoblog dimanapun anda berada, saatnya lagi nih tokoblog berbagi pengalaman pribadi bagi para pambaca. dikesempatan kali ini kita akan membahas sales atau marketing yang sukses yuuupss. kodrat manusia dilahirkan adalah sebuah perjuangan tuk mencapai kesuksesan di kehidupannya. Berawal dari itu perjuangan utk mencapai sukses tidaklah mudah kawan. kegagalan adalah hal yang wajib dirasakan. Begitulah pengalaman toko blog, sehingga berupaya membagi pengalaman agar kegagalan yang telah saya alami tidak terulang pada teman-teman semua.

ada hal yang mendasar mengapa ilmu marketing sangatlah penting untuk kehidupan. dasar hidup adalah interaksi dengan orang lain, dan saling membutuhkan kawan. pada zaman dahulu marketing udah ada dengan sistem barter (tukar-menukar). Bahkan Rasulallah menekuni yang namanya dagang. 
lanjut aja deh dari pada banyak basa-basi pastinya kawan semua pengen langsung baca tips menjadi sales yang sukses dari toko blog... yuuuk...

1. Product knowladge
 untuk menjadikan anda dipercaya maka hal yang paling utama ialah kamu sendiri mengetahui betul produk atau barang yang temen-temen jual. dari manfaat, kelebihan produk anda bahkan kekurangan harus kamu mengerti. bayangkan jika kamu tidak tahu produk yang kamu jual, alangkah tidak percayang konsumen kepada kamu. mengapa harus tahu produk yang kamu jual? sebab kebanyakan dari konsumen percaya dengan apa yang kamu ucapkan. ingat mencari kelemahan pesaing juga perlu!!! yang utama adalah kamu tahu manfaat dari penggunaan barang yang kamu jual.

2. empati kepada konsumen
salah satu sifat manusia adalah suka pamer dengan apa yang dimiliki. dengan hal ini kamu bisa memanfaatkan konsumen kamu untuk bisa di ajak ngobrol mengenai masalah pribadi, seakan2 dirimu benar2 ikut merasakan dan menjiwai masalah konsumen tsbt. karena dengan itu konsumen akan senang pada kita dan lupa kalau kamu adalah sales, dengan kedekatan itu maka semakin lama konsumen akan merasa gak enak jika akan menolak produk yang anda tawarkan. dan ingat saat anda pertama bertemu dengan konsumen jangan lupa untuk mengucapkan salam dan berjabat tangan untuk memberikan sentuhan keakraban.

3. Performance
penampilan pada diri kamu merupakan cermin dari sifat dan sikap dirimu. maka penampilan yang rapi akan membuat orang tertarik untuk berinteraksi dengan kamu. dan juga perkataan yang anda ucapkan harus benar2 dijaga agar tidak ada kata yang meninggung perasaan konsumun. karena konsumen adalah raja.

 4. Jujur
jangan pernah kamu memberikan informasi pada konsumen yang bohong. ungkapkan semua produk yang anda tawarkan dengan sebenar2nya. melebih2kan produk mu itu boleh2 aja. yang kalian harus ingat adalah konsumen kamu adalah modal promosi terbaik. dengan pelayanan yang kalian berikan baik, maka mereka akan mengajak saudara, teman ataupun tetangga untuk membeli dan mencarai produk anda. jadi jangan berfikir keuntungan semata, melainkan kepuasan pelanggan yang paling penting.

5. Berfikir positif
yang menjadikan konsumen itu jadi atau tidaknya membeli produk anda adalah diri kamu sendiri. jika kamu yakin jadi beli pasti akan jadi. Selalu berfikiran positif dimanapun anda berada.
ok. sekian Tips menjadi sales yang sukses dari toko blog, yang pastinya banyak tips lain yang anda juga ketahui di Toko Blog selain tips ini sahabat bisa juga belajar berbisnis online di toko blog atau juga ingin belajar blog dasar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar